Topik lama sih, tapi tadi sempat baca blog orang trus pengen komentar..hehe..

**MENGANDUNG UNSUR SARA SIH, tapi ya udah lah ya.. take it easy..**

Beberapa waktu lalu, ada liputan di televisi yang menjelaskan tentang “prilaku” Putri Indonesia di ajang Miss Universe 2008. tak diragukan lagi, pasti yang dikomentari adalah penggunaan bikini pada proses penjurian. Ada apa sih?? menurutku sah2 saja pakai bikini. Kenapa kita harus mengomentari orang yang jauh2 di negeri sana? yang di Indonesia saja bikini seolah hal yang lumrah. Coba saja tengok pantai-pantai di Bali, kemudian hitung orang Indonesia yang pakai bikini. terus kenapa si putri Indonesia itu dihujat-hujat begitu? Bukankah penilaian tidak hanya dilihat dari penggunaan baju renang? yang pakai baju renang one piece aja masih suka di-demo.lah, trus mau berenang pakai apa??

Konon katanya, penggunaan bikini tidak mewakili jati diri bangsa Indonesia. Duh, jatidiri yang mana ya? Perasaan banyak sekali beredar foto-foto, video, bahkan film yang mengandung pornografi di Indonesia. Bahkan kalau ditilik lebih jauh lagi, budaya Indonesia kan berasal dari budaya daerah yang beraneka ragam. Bukankah beberapa suku asli di Indonesia malah tidak mengenakan pakaian bagian atas? Aku pernah melihat pameran foto tentang¬† Bali tempo dulu. Di foto-foto tersebut, hampir semua wanitanya tidak mengenakan atasan alias topless. Lalu bagaimana airmuka para pria di sekitarnya? Biasa-biasa saja. Kitanya aja, sebagai orang Indonesia yang ‘sedikit’ munafik. Sok menjunjung budaya Timur, tapi begitu lihat gambar yang agak syur sedikit langsung ‘melek’. Yah, balik lagi ke isi otak yang melihat. Kalau otaknya bersih, moralnya baik, pikirannya positif, pasti melihat hal-hal yang seperti itu dari segi positifnya.

Yaudah si, Putri Indonesia juga ke sana untuk meng-eksis-kan nama Bangsa Indonesia.  Didukung aja lah..

Atau, kita seperti Malaysia saja? mengirimkan Putri yang berasal dari kaum non-muslim sehingga tidak mengundang protes?

Berani taruhan, pakai bikini sekalipun, Putri Indonesia yang berhasil menjadi Miss Universe pasti dielu-elukan ketika kembali ke Indonesia. memang kita, orang Indonesia, ‘sedikit’ munafik..

eh, aku orang Indonesia juga ya?

Hello world!

August 3, 2008

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!